Aroma Baru Suzuki Swift - Sport Konsep

Jumat, 12 Oktober 2012

Aroma Baru Suzuki Swift - Sport Konsep


Suzuki Swift Sport, Konsep Beraroma Balap


Sumber : carscoop | Author : -

Shizuoka, KompasOtomotif — Konsep Suzuki Swift Sport memang kerap mengisi pameran skala internasional sejak tampil perdana di Geneva Motorshow 2011. Nah, di Sydney Motor Show minggu depan, kendaraanhatchback tersebut tampil versi yang siap masuk tahap produksi. Lebih menarik lagi, tampilan karya Naoyuki Takeuchi, Brand Chief Engineer Suzuki, ini sedikit beraroma balap karena memakai beberapa aerokits.
Kalau dilihat dari depan, terutama 3 lis horizontal pada rumah lampu kabut yang berbentuk cakar, khusus yang bagian tengah dipasangi LED. Trus, bemper depan ditambah spoiler dengan lekukan garis kaku sebagai penunjang faktor aerodinamis. Sedangkan di bagian belakang spoileratas juga dibuat lebih besar, tetapi memiliki lekukan model bulat (rounded). Pembelah angin (diffuser) didesain sedikit bulat pada sisi kiri-kanan dengan bentuk mengotak yang mengelilingi knalpot.
Coba perhatikan bagian samping. Sideskirt yang ditempel memiliki desain dengan lekukan lebih ke dalam di bagian belakang. Begitu pula dengan lingkar roda yang memakai pelek palang lima dengan lis silver produk OZ. Karet bundar dipasang dengan profil tipis agar terlihat lebih proporsional ala mobil balap.
Sebagai pendukung tampilan beraroma balap, dibalik kap dipasang mesin berkapasitas 1,6 liter yang menghasilkan 136 PS dengan torsi 160 Nm.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Pasang Emoticon !

Posting Komentar