Cuci Mobil Otomatis Cuma 13 Menit.

Sabtu, 06 Oktober 2012

Cuci Mobil Otomatis Cuma 13 Menit.

img
Foto Ikh-detikOto

Jakarta - (oto.detik.com) - Males cuci mobil sendiri? Yuk kita ke tempat cuci mobil otomatis. Tidak lama, hanya butuh 13 menit saja!

Seperti cuci mobil otomatis Crystal Box Carwash di Kawasan Terpadu SCBD, Jakarta. Tempat yang strategis di pusat kota membuat pengguna kendaraan tak kesulitan menggapainya.

Langkah pertama, sebelum masuk ke mesin otomatis, mobil diarahkan ke sebuah tempat. Bodi mobil disemprot air dan disabuni. Cara tersebut untuk menghilangkan debu dari bodi mobil.

Sementara dari kolong mobil ada petugas yang menyemprotkan air cukup deras, yang fungsinya untuk melunturkan tanah-tanah dari kolong mobil.

Setelah disabuni, bodi mobil disemprot air lagi hingga sabun hilang dari bodi mobil. Pengerjaan bagian itu sangat ringkas, hanya memakan waktu sekitar 3 menit.

Setelah siap, barulah mobil masuk ke tempat cuci otomatis. Mobil akan diarahkan ke rel. Pada momen ini single rel itu akan menuntun mobil ketika di dalam mesin cuci. Jadi lepas kemudi, jangan tarik rem tangan agar mobil mudah melaju.

Sesampainya di mesin cuci otomatis, bodi mobil langusng disemprot air cukup keras. Mulai dari atas, samping dan kolong. Pengendara yang berada di dalam mobil akan merasakan kuatnya dorong air tersebut. Bbbrrrr..

Sesaat kemudian mobil keluar dari mesin cuci otomatis. Keluar-keluar bodi mobil hanya meninggalkan bercak air. Lamanya mesin bekerja sekitar 5 menit.

Setelah keluar dari mesin cuci otomatis, mobil langsung diarahkan ke tempat pengeringan.

Nah, di sana pengendara disarankan keluar dari mobil, soalnya sesi ini tidak hanya eksterior, melainkan bagian interior juga dibersihkan. Lap pengering khusus, vaccum cleaner, dan cairan untuk membuat ban mobil kinclong sudah tersedia dan siap 'mengoperasi' mobil kesayangan Anda.

Tak lama kemudian mobil pun kembali cling. Tak hanya eksterior juga interior. Mobil pun merasa lebih fresh lagi. Secara keseluruhan proses pengerjaan cuci mobil otomatis sekitar 13 menit. Harganya relatif murah mulai Rp 30 - Rp 100 ribu.


Sumber : oto.detik.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Pasang Emoticon !

Posting Komentar