Tertarik Nggak,Tampilan Hyundai New Santa Fe.

Sabtu, 06 Oktober 2012

Tertarik Nggak,Tampilan Hyundai New Santa Fe.

Milirik SUV 7-Seater CRDi - Hyundai New Santa Fe

IIMS 2012, (BosMobil.com) - Diluncurkan saat awal pembukaan IIMS 2012 pada 20 September lalu, Hyundai New Santa Fe langsung kebanjiran order hingga ludes 70 unit. Apa saja sih yang baru dari Hyundai Santa Fe, coba kita bedah sedikit wujud dan kelebihannya.
Datang sebagai SUV 7-seater, rupanya Santa Fe memiliki tampilan yang lebih kalem ketimbang dari adiknya Tucson atau bahkan dari generasi keduanya. Aksen chrome lebih mendominasi tampang depannya, terutama pada bagian grill yang menyatu dengan logo kebesarannya.
Model headlamp meruncing beserta garis di bagian kap mesin juga fog lamp memberikan nuansa yang kontras. Elegan namun bertenaga, sepertinya ungkapan itu cukup cocok terungkap untuk tampilannya yang seakan menutupi kebuasan mesin barunya. Masuk pada bagian belakang, meski memiliki desain baru dengan rear lamp yang mengikuti lekukan bodi, tapi hampir tak terlalu istimewa dan terkesan konvensional dengan SUV lainnya.
Sisi interior terbilang cukup nyaman. Ruang dashboard layaknya sebuah cockpit yang lengkap dengan deretan tombol fungsional, mulai dari bagian kemudi hingga consule tengahnya. Sisi kemewahan lain adalah lapisan kulitnya yang terbuat dari kulit hitam. Sedangkan untuk sisi hiburan New Santa Fe telah disokong dengan MP3 Audio lengkap bersama enam speaker berkualitas tinggi.
Sisi kenyamanan terbilang cukup baik dengan ruang kaki yang tak menyusahkan alias cukup lapang pada bagian depan dan baris ke-2, sedangkan untuk baris ke-3 tak seluas denga bagian tengah. Mengenai visibilitas jangan dipertanyakan lagi, sebab selain tampak depan yang berkesan luas, generasi ke-3 Santa Fe ini telah dilengkapi fitur panormaic sunroof yang membentang hingga baris kedua, so pastinya cukup memberikan kenyamanan dalam hal visibilitas.
Masuk ke sektor mesin, inilah yang paling spesial dari generasi anyar Santa Fe dengan mesin barunya yang menurut data cukup bengis.Hyundai melengkapi Santa Fe dengan mesin 2,2-L Common Rail Diesel Engine atau lebih akrab dengan sebutan CRDi yang memiliki tenaga maksimal 194,2-hp / 3.800 rpm dan torsi sebesar 445 Nm pada 1.800 - 2.500 rpm. Cukup drastis bukan perkembangan mesinnya ketimbang varian sebelumnya ... Belum lagi dengan adanya teknologi Variable Geometry Turbo yang menyokong performanya jauh lebih maksimal.
Datang dengan enam pilihan warna dan dibandrol sebesar Rp 449 juta, Santa Fe siap untuk menghadang rival-rivalnya, salah satunya adalah saudaranya sendiri, New Kia Sorento.

















teks/foto : stanly

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Pasang Emoticon !

Posting Komentar