Carry Unimog.

Kamis, 04 Oktober 2012

Carry Unimog.

Suzuki Carry Berubah Wujud Jadi Truk Militer

detail berita
F: Suzuki Carry Unimog (Septian P / Okezone)
(autos.okezone.com) - SUMEDANG - Ada pemandangan menarik saat mengunjungi Bumi Kahyangan di Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang. Bukan pemandangan berupa pegunungan yang mampu membuat mata takjub, tetapi mobil bergaya militer buatan sendiri alias hasil modifikasi.

Modelnya begitu unik. Tampang depan mobil ini mengingatkan kita pada truk unimog Mercedez-Benz. Pasalnya di bagian depan tersemat logo raksasa automotif asal Jerman dengan ukuran cukup besar.

"Mobil ini aslinya Suzuki Carry, tapi sudah dimodifikasi. Sasisnya pakai Daihatsu S38 dan bodinya buat sendiri. Cuma mesin yang tertinggal dari Carry," ungkap sang pemilik mobil, Ade saat dijumpai Okezone baru-baru ini.

Pria yang tergabung dalam Komunitas Jeep ex-Militer (KJM) ini mengaku menghabiskan uang sebesar Rp15 juta untuk membangun mobil ini. "Lama pengerjaannya sebulan saja, bodinya kan dari pelat jadi semua serba nge-press." terangnya.

Detail pengerjaan mobil ini terbilang sangat rapih. Warna hijau doff khas militer membungkus sekujur tubuhnya. Bagian depan mobil ini diperkuat bumper besi yang kokoh. Selain itu, lampu depan pun diberi pelindung berupa besi penyangga untuk melindungi dari benturan.

Bagian atapnya dibuat convertible alias bisa terbuka. Bahannya berasal dari kain semacam bahan untuk tenda. Dengan model ini pengemudi dapat memilih mau pakai atap atau tidak.

Mobil ini dipakai sebagai kendaraan logistik saat ada event off-road. Untuk mengangkut akomodasi berupa makanan dan minuman, tenda, sparepart, dan lain-lain. Oleh karenanya, bagian belakang mobil ini berupa bak terbuka.

Menariknya, dibagian belakang terdapat dua jok yang dapat dilipat, sehingga mampu menampung dua orang dibagian belakang. Untuk mendukung perjalanan saat melintasi medan off-road, velg standar berdiameter 14 inci dibalut ban jenis MT (Mud Terrain). (ian)

Sumber : autos.okezone.com 
 
 

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Pasang Emoticon !

Posting Komentar