Honda Brio VS Nissan Note.

Kamis, 04 Oktober 2012

Honda Brio VS Nissan Note.

Lawan Honda Brio, Nissan Siapkan Jagoan Baru

Sebagai pemimpin pasar city car, Nissan tidak mau lengah.

 Nissan Note 

Nissan Note-(REUTERS/ Valentin Flauraud)
VIVAnews - Status sebagai raja city car di tanah air tidak membuat Nissan Motor Indonesia (NMI) lengah. Mereka sadar betul para kompetitor bisa sewaktu-waktu menggeser singgasana dengan produk-produk baru.

March memang menjadi senjata andalan Nissan karena menyandang mobil city car terlaris di Indonesia. Tapi, March kini mendapatkan pesaing kuat dari Honda Brio, yang akan resmi diluncurkan 2 Agustus 2012.

Melihat situasi itu, Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan mengaku tak gentar dengan adanya inovasi produk baru yang diluncurkan kompetitor. "Ini jadi persaingan yang positif demi kemajuan industri otomotif. Pastinya melecut kami untuk selalu berusaha memenuhi kebutuhan pasar," kata dia.

Menurutnya persaingan yang semakin ketat membuat Nissan harus jeli melihat peluang membaca kebutuhan pasar. Dia pun mengaku siap menyodorkan model baru yang kemungkinan besar dari segmen hatchback.

Diketahui, Nissan baru saja memperkenalkan jagoan terbaru untuk kelas hatchback di Jepang. Mobil itu adalah Nissan Note. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

Lalu apakah model terbaru itu kemungkinan besar adalah Note?

"Mungkin menarik kalau Note ada di Indonesia. Tapi sampai saat ini belum ada studi dan secara prinsip belum bisa masuk ke Indonesia," kata Teddy.

Menurutnya meski dari segi tampilan Note cukup menarik, perlu dilakukan studi terlebih dahulu. Pasalnya, karakter setiap pasar itu berbeda-beda. "Belum tentu konsumen di Indonesia menyukai bentuknya. Terlebih disini juga kami sudah punya mobil yang sekelas, yakni March," ujar dia.

Namun kalau pun memang Note akan dipasarkan di RI, tentunya ada beberapa fitur dan mesin yang dibuat berbeda. "Jadi tergantung kita menempatkannya agar tidak berbenturan," imbuhnya.

Ia menambahkan kalau NMI punya target tiga tahun harus meluncurkan 10 mobil, tentu Note akan jauh lebih cepat masuk ke pasar otomotif Indonesia. (ren)
Sumber : otomotif.news.viva.co.id

 

 

 

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Pasang Emoticon !

Posting Komentar