Lamborghini - Sesto Elemento 20,8 Miliar!

Jumat, 05 Oktober 2012

Lamborghini - Sesto Elemento 20,8 Miliar!


Sesto Elemento, Lamborghini Seharga Rp 20,8 Miliar!


Lamborghini - Sesto Elemento

California Tahun lalu, nama Lamborghini tidak masuk dalam daftar mobil termahal di dunia.Namun kini, di saat Lamborghini mau berumur setengah abad, mereka mengumumkan harga sebuah mobil yang gila-gilaan Rp 20,8 miliar.

Ini akan membuat Lamborghini kembali masuk ke daftar mobil termahal di dunia.

Dilansir CNN Money, Lamborghini melansir harga supercar terbaru yakni Sesto Elemento yang dijual seharga US$ 2,2 juta (Rp 20,8 miliar).

Aventador yang seharga Rp 9 miliaran di Indonesia serasa jadi mobil yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan mobil yang bodinya dipenuhi serat karbon di mana-mana.

Bodi super ringan seberat 2.200 pounds (lebih ringan dari Honda Jazz) itulah yang membuat mobil ini menjadi mahal.

Mobil Cantik 2010

Sesto Elemento (autoblog)

Sesto Elemento juga mengalahkan mobil termahal Lamborghini lainnya yakni Reventon yang dijual seharga US$ 1,6 juta. Sesto Elemento hanya kalah dari roadster Aventador J Rp 25,4 miliar. Tetapi Aventador J tidak diproduksi massal. Hanya 1 unit saja.

Sesto Elemento pertama kali dipamerkan ke publik di Paris Motor Show 2010 lalu dan hanya akan diproduksi sebanyak 20 unit saja.

Mobil canggih ini tidak akan ada lihat di jalanan umum karena hanya dibuat untuk di trek saja.

Sesto Elemento yang akan diproduksi Lamborghini adalah mobil yang sama dalam bentuk konsepnya. Jadi lupakan airbag, atau fitur keamanan lain yang biasa diterapkan di mobil.

Mobil ini diperkuat dengan mesin V10 dengan 570 tenaga kuda. Serat karbon digunakan pada bodi, pelek, suspensi. Akselerasinya 0-100 km per jam dalam 2.6 detik saja.

Sumber : oto.detik.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Pasang Emoticon !

Posting Komentar